Rabu, 02 November 2011

Komodo Melejit ke Urutan Tiga Keajaiban Dunia (Ayo Vote Terus..!!)

[Image: vote-komodo.png]
Posisi Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), terus melejit. Hanya dalam hitungan jam, posisi Pulau Komodo dari urutan lima meningkat ke posisi tiga dalam ajang New 7 Wonders (Tujuh Keajaiban Dunia).

"Saat ini, Pulau Komodo berada pada posisi tiga," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Abraham Klakik, yang dihubungi Tempo dari Jakarta, Rabu, 2 November 2011. Posisi Pulau Komodo ini berada dibawah Kadal Hijau atau kadal air dari Malaysia dan Gajah Putih dari Thailand.

Abraham menambahkan, Pulau Komodo berhasil menggeser Sungai Puerto Princize di Filipina, Hutan Amazon di Amerika Serikat, serta Gunung Kilimanjaro di Tanzania yang sebelumnya berada di atas Taman Nasional Komodo.

Pagi tadi Pulau Komodo dari Indonesia menempati urutan kelima dari 28 finalis setelah Hutan Amazon di Amerika Serikat, Gunung Kilimanjaro di Tanzania, dan Sungai Puerto Princize di Filipina.

Walaupun berada di posisi tiga, Abraham mengaku posisi Pulau Komodo belum aman, meski waktu untuk memberikan dukungan hanya tersisa 10 hari. Abraham menghimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya NTT, agar terus memberikan dukungan kepada komodo melalui vote ke 9818.

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh pemerintah pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape.


[Image: komodo_hilite.jpg]

Ketik KOMODO Kirim Ke 9818
Rp.1 / SMS Suport by Telkomsel, Indosat, XL
Polling di tutup tanggal 11.11.2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar